Loading...

News Detail

Mengenal Komponen-Komponen Penting Dalam CCTV
Home / News / Detail

Mengenal Komponen-Komponen Penting Dalam CCTV

Untuk mengerti terhadap CCTV tentunya kita harus mengenal lebih dalam tentangnya. Seperti yang sudah di Deskripsikan orang-orang  tentang , CCTV adalah Closed Circuit Television, yang artinya memakai sinyal yang bersifat rahasia atau tertutup. Alat keamanan ini sudah menjamur dimana-mana, walaupun tidak melakukan aksi langsung tapi CCTV merekam aksi yang kita tidak ketahui bersifat merugikan.

Pada dasarnya CCTV itu bekerja dengan di bantu komponen-komponen yang ada di dalamnya. Kita mesti tahu apa komponen-komponen itu, kerena penting jika nanti ada kerusakan-kerusakan atau mungkin bisa instalasi sendiri. Ini ada komponen-komponen dalam yang penting untuk kalian ketahui.

1. BNC (Bayonet Neil Concelman)

Ini adalah konektor yang di sambungkan ke ujung kabel coaxial. Sebagaimana mestinya, BNC di gunakan unutk menghubungakan antara DVR/alat perekam dengan kamera CCTV.

2. Kabel Coaxial

Untuk yang menggunakan CCTV pasti tau apa fungsi kabel coaxial ini. Kabel ini sangat berguna unutk mentransformasikan sinyal video dari kamera CCTV kepada monitor.

3. Alat Untuk Pasang BNC ke Kabel Coaxial

Alat ini jelas untuk menghubungkan antara konektor dari Boyonet Neil Concelman kepada Kabel Coaxial.

4. Digital Video Recorder (DVR)

Seperti halnya alat penyimpan kebiasaan, DVR sangat berfungsi untuk menyimpan hasil rekaman dari kamera CCTV.

5. Power supply & Adaptor

Alat ini berfungsi sebagai tegangan tenaga unutk CCTV supaya bisa bekerja dengan baik. Jenis nya banyak macamnya tergantung besar dari tegangannya seperti, 12 Volt DC, 24 Volt AC, 24 Volt (DC).

 

baca juga: PT LAX TEKNOLOGI INDONESIA HANYA SEDIAKAN PRODUK DENGAN MEREK TERNAMA

 

6. Monitor CCTV

Sebuah layar LCD yang berguna untuk memantau hasil rekaman dari kamera CCTV

7. Kabel Power

Kabel power ini juga sangat penting untuk menhubungkan antara Kamera CCTV dan power supply. Terdapat 2 jenis dari kabel power ini dan berbeda ukuran: NYA deangan ukuran 2x1.5 Meter dan NYM dengan ukuran 3x2.5 meter.

 

Itu saja beberapa komponen penting yang harus kita ketahui fungsi dan tata letaknya. Karena berguna jika kita ingin menginstalasi sendiri. Sekarang juga sudah banyak Distributor Alarm atau penJual Alarm Paradox yang menyediakan alat-alat itu dan memberikan jasa instalasinya.